{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Oleh-Oleh dari Jalan Paris

Posted by iDa_941

Alhamdulillah…
Hari kemarin, Sabtu 18 Februari 2012, habis rihlah (tapi naik motor, hehe). Banyak hal yg terungkap, banyak hal yg didapat, akan tetapi sepertinya baru sedikit yg baru kuperbuat. Rencana awal hari ini briefing C-EC jam 6, tapi agak ngaret 20 menit an. Ndak papalah, it’s ok. Alhamdulillah jam7 sudah selesai, trus beres2 tempat (tapi saya ndak ikut, maaf ya Bapak2..).
Then, ke rumah mb. Isna, masak buat UG UKKI. Rumahnya sih di jalan paris, tapi ndak tau tepatnya. insyaAllah 1 jam sampai lah dan direncanakan ba’da sholat dhuhur bisa pulang n mbantu di C-EC nanti, tapiiii ternyataaaaaaa…..tidak bisa… T_T
Akhirnya, baru kuketahui bahwa materi yg disampaikan tadi bagus, keren, dan memotivasi kita (sudah 3 orang yg bilang seperti ini). Waahhh,,,jadi iri. Meskipun pesertanya hanya 6 tapi Alhamdulillah lancar dan mendapat sambutan positif dari teman2. Terima kasih ya Allah..
Ndak bisa ikut pemotretan bareng PMR08 juga..hiks2...T_T semoga besok bisa lagi...
Hmm, bicara masalah motivasi, Alhamdulillah di bantul sana, aku juga mendapat banyak motivasi dan cerita. Khususnya dari ibuknya mb. Isna (maturnuwun Bu… J ).
Mulai dari beras, padi, gabah dsb, ngeles2 yg berhamburan (bahkan sampai overload), keprihatinan, semangat, pantang menyerah, kesederhanaan, hingga gempa 27 mei 2006. Subhanallah…semuanya begitu terasa bagiku. Begitu mengingatkanku akan masa lalu, di mana begitu banyak saudara2, sahabat2 yg rela dgn ikhlas membantuku, membantu kami. Alhamdulilah…


“… lalu tentang apa yg telah, sedang dan akan terjadi kelak, syukurilah…. Fahamilah semua itu sebagai tanda sayang dan cinta Allah kepada kita…”
Intinya:
Ø  Mesti lebih banyak dan terus bersyukur lagi. Lebih bersemangat lagi dalam beramal kebaikan. Smangat untuk makaryo juga! Karena sudah banyak yg menunggumu, yg mendoakanmu dan menyemangatimu, insyaAllah…
Ø  Buatlah ibuk bapak tersenyum bahagia dan bangga melihat anak-anaknya menjadi anak-anak yg shalihah…adik-adik yg menunggu hadirnya sosok pengayom di antara mereka.
Ø  Persiapkan diri untuk membangun peradaban yg baru. Keluarga yg sakinah. Entah bagaimana nanti kondisinya, tetap persiapkan diri, mental, fisik, ruhani dan yg penting ilmu. Memang ilmu dulu sebelum amal. Tetapi jika tidak segera beramal, juga tidak jalan. Jadi nanti ilmu itu akan ketemu seiring berjalannya amal juga (Bapak’s said).
Perjalanan pulang menyusuri ring road selatan terasa begitu panjang. Menikmati pemandangan kanan-kiri yg sebagian masih baru bagiku, mengingatkanku akan UD. Tamanan. Ya Allah, betapa memang hidup itu penuh dengan jatuh bangun. Begitu pun dengan usaha-usaha yg kita lakukan.
Dan sekarang,,, aku masih dalam posisi ini. Masih jauuuuuhhh…..
SMANGAATTTT….!!! Banyak PR yg menanti. Masih 7, go!
Laa haula wa laa quwwata illa billah…

[plosokuning, 17.24 pm, ahad, 19 February 2012, dalam melodi hujan senja yg merindui]