{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Sembilan Tahun yang Lalu

Posted by iDa_941

pagi itu,

Senin, 13 oktober 2003...
sembilan tahun yang lalu

pic source: here

pagi tak serasa biasanya
udara tak sewangi biasanya
hawa pun tak sesenin lazimnya

entah, mengapa...
atau ada apa?
aku tak tahu, 
dan tak mau tahu

yang aku tahu aku harus segera bergegas menyiapkan diri untuk berangkat sekolah
karena pagi ini ada upacara (seperti biasanya)

bapak tak bisa mengantar
karena harus mengantar ibuk, dan...
ia...
jadi aku berangkat naik sepeda

sepanjang aspal itu, entah mengapa kegalauan menjeruji
sebongkah rasa yang tak dikenal
mengganjal dalam relung pernafasan, lalu pecah berkeping-keping
menambah sesak kayuhan ini

Oh Allah...
hanya itu yang bisa aku hembuskan, nafaskan, dan batinkan...
badan di atas 'sedel', tetapi fikir menembus prasangka
dan hati, tak tahu lagi di mana tempatnya...
yang aku tahu, tiba-tiba aku sudah sampai di sekolah

and the time goes by...

bagaimana rasanya ketika ada orang yang memanggil namamu?
biasa saja kan?
tapi saat itu, entah kenapa (lagi)
panggilan itu terasa seperti tegangan listrik yang menegakkan tongkat di dalam kerongkonganku

kemudian, 
sampai di sini, di situ, aku baru tersadar...
bahwa ada sesuatu...
dua kuncup bunga yang mulai mekar pun turut layu sejenak 
mengajak sang mahkota senior untuk terlayu jua
lalu bendungan itu pecah
tepat di dalam balok kuncup yang sedang...

Oh Allah..
lagi-lagi nafas-Mu memenuhi semuaku
kerongkonganku-jiwaku-hatiku-tenggorokanku-badanku-fikiranku

kecil sekali, 
dan mungil
mengapa engkau tak bersabar sedikir saja, cinta...
mekarmu pasti kan lebih indah dari kami
dan wangimu pun kan lebih harum dari kami

tapi mungkin memang harus begini
agar kami tak layu
agar kami terus bermekaran tuk memekarkan kuncup-kuncup yang lain
agar cabang batang itu terus tumbuh dan kokoh menguatkanku, kamu dan kita
agar ada cahaya kelak di lapang bahagia
agar ada penyejuk di panas membara
agar ada yang menyambut dengan senyum sakinah di gerbang keabadian
agar kami mencinta-Nya senantiasa...


pic source: here

Allahummaj'alhulana salafan wafaratan wa ajra... aamiiin...


~teruntuk kuncup nan memesona, dan mulia di akhirnya-loving you as always~
plosokuning, after rain, mon, oct 14th 2012