{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Secangkir Kopi UKKI JAM UNY 2011

Posted by iDa_941

>> Salah satu bagian (lagi) yg belum sampai diterbitkan dalam Progress...
semoga menjadi penyambung silaturahim kita, meski sudah tak lagi dalam 1 gerbong, insyaAllah...miss u all...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~^___^~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kami menyebutnya ‘rumah ukhuwah.’ Dua petak ruang kecil yang menjadi saksi perjalanan kami dan dari sanalah kami menggoreskan tinta perjuangan. Kepada saudaraku teruslah berjuang, semoga Allah mempertemukan kita di surga-Nya.
[Asih Wijayanti, Koordinator Akhwat UKKI 2011]

Alhamdulillah satu periode sudah kami menjalankan amanah ini. Di sini banyak kami temukan indahnya rasa ukhuwah yang dibingkai dengan cinta dan ketaatan kepada Allah serta Rasul-Nya, hal inilah yang nanti dan seterusnya akan memberikan ghirah dan cahaya iman. Di sini kami saling tumbuh dan menumbuhkan, berbagi hikmah dan saling menanggung beban. Ini akan menjadi satu episode sejarah yang bermakna dalam hidup dan perjalanan dakwah ini. Allahu Akbar!
[Rizka Okta Pratiwi, Kadept. Humas UKKI 2011]

“Witing tresna, jalaran saka kapeksa.” Begitulah amanah ini. Kita ‘dipaksa’ dan ‘terpaksa’ harus mengembannya. Tak lagi berbicara kemampuan, apalagi kemauan. Siap! Itulah jawaban yang dakwah ajarkan. Berproses, mencoba tuk mencintai apa yang dimiliki dan diamanahkan. Karenanya, telah membuat usia kita bermakna, nafas kita bernilai, dan langkah kita berharga. Lebih dari apa yang bisa kita beri. Hingga tak kita sadari, waktu telah mempersilakan. Dan ternyata cinta telah bersemi dan menimbun harum di hati…. Untukmu saudaraku, “Ya Rabb, padukan hati-hati kami, bertaut dalam talian cinta-Mu.”
[Isna Nurfi, Komisi A BP FSLDK]

Ternyata kutemukan cinta di setiap langkah. Di UKKI, cinta yang kutemukan itu semakin berkembang. Denganmu, dengannya, dengan semua yang kutemui di sini. Dalam cinta ada pengertian. Dalam cinta ada saling memberi. Dalam cinta ada keikhlasan. Namun ‘cinta itu juga bisa hadir karena saling paksa memaksa.’ Termasuk di sini. Berada di sini juga berawal dari ‘dipaksa,’ tapi akhirnya ada pengertian, ada keikhlasan, ada saling memberi. Semuanya menjadi cinta, ukhuwah islamiyah. “Ada cinta di UKKI.” Apapun yang sudah kurasakan ada bahagia, lucu, tertawa, semangat, ada pula sedih, kecewa, marah. Semuanya beramu menjadi cinta. Begitulah memang. Cinta ada untuk dirasakan. UKKI hadirkan cinta. Siapa? Kau, dia, mereka yang membangun, memadukan, bongkahan-bongkahan rasa hingga 1 tahun ini ia telah mengkristal di sini. Di hati. Senyum. Semangat. Bahagia. Lucu. Tertawa. Mengerti. Dia. Cinta. UKKI. Ada aku, kamu, dia, mereka, kita semua, Allah.
[Wiwit Setiyani, Koordinator Akhwat Dept. Syiar UKKI 2011]

Alhamdulillah Allah memberikan episode kehidupan yang sangat berkesan, penuh cerita dan makna, dan penuh dengan sarana tarbiyah. Semoga kenangan di UKKI merupakan serangkaian titik-titik yang bersambungan menuju ke jannah-Nya. Allah kekalkanlah pertemanan kami ini hingga di surga. Aamiiin. Selamat berjuang, Saudara-Saudaraku! Sungguh ladang amal bisa menyemai benih-benih kebaikan di manapun kita berada.
[Restu Prabawati Kurnia, Koordinator Akhwat Dept. Binkad UKKI 2011]

Ya Allah, singkat sekali di sini bersamamu, bersama kalian. Banyak hal yang telah terreliefkan di sini. Mengembang dan tumbuh bersamamu. Berbagi cerita, tawa, amanah, bahagia, duka, hingga air mata. Terima kasih Duhai Allah, Engkau telah mempertemukanku dengan mereka, saudara-saudara seperjuangan yang begitu berkilau dan meneduhkan. Mohon maaf atas keterbatasan diri.  Semoga Allah berkenan mempertemukan kembali di surga-Nya. Aamiiin. Selamat berjuang, Saudaraku! Samudera amal telah menanti kita, karena dimanapun kita berada, dakwah is a must.
[Faidatul Hasanah, Koordinator Akhwat Dept. Media UKKI 2011]