{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Not 4 Children!!! (Must) 17+ !!! _Season 2_

Posted by iDa_941

====>>> LANJUTAN DARI YANG KEMARIN <<<====

oke,,,
sekarang akan kulanjutkan ceritaku kemarin
hehe...

jadi,ternyata hipotesisku malam itu salah BESARRRRR....
why??
karena ternyata yg aku lihat di situ,,,
(saat itu pembukaan)
tampillah FT, IB dan satu lagi siapa aku lupa, ke atas panggung (ketiganya adalah artis yg cukup terkenal dan memang lucu)
mereka menyanyikan lagu -aduh, afwan, aku yo lali ki,,,-
lagu apa ya..
mungkin semacam lagu anak2 tapi kurang jelas jd ga dong mereka nyanyi apa
dan tahukah kalian,kawan????

ho,,ho,,ho,,

...................

*(maaf sebelumnya...)*
busana dari artis FT yg notabene perempuan ini agak gimanaaa gitu...

secara ya,,, penontonnya itu ternyata (lagi) adalah anak-anak...
*skali lagi*

A N A K - A N A K . . . . . !!!!

ANAK-ANAK,, SAUDARA-SAUDARA...!!!

mereka (para anak) berdiri di bagian bawah panggung (settingan panggung seperti lazimnya acara 'award award an' di tipi tipi gitu dah,,,
jadi si anak2 ini berdiri menyaksikan pentas itu

*hehhh... dalam hati aku hanya bisa bergumam, iki ki acara opo e??*

ehm,,ehm,,,

dan selanjutnya,,,

TARRRAAAA....!!!!

tampillah....
"THE CHANGCUTERS" -tulisane bener ga? maaf kalo salah-
bukannya apa2,,,
aku hanya heran
kenapa acara ini -Indonesia Kids Choice Award/IKCA- yg notabene (seharusnya) merupakan 'ranah' anak-anak, diisi dengan penampilan orang dewasa...

lagu yang mereka nyanyikan adalah 'RACUN DUNIA'....!!!!

bayangkan saja,,
misal anak anda (atau adik atau keponakan atau siapa) ada di dalam kerumunan anak2 yg menyaksikan IKCA, lalu mereka (yg misalnya baru berumur 6-8 tahun) melihat aksi sang artis dan mendengarkan lagu mereka di panggung, bagaimana reaksi dan perasaan anda?

bisakah kita diam?

salah satu lirik lagunya "....wanita...racun dunia..."
menurut saya (maaf) itu sudah 'kurang' sehat bagi 'pendengaran' anak-anak
lha kok ini malah dibuat acara seperti ini dan yg mendengarkan anak2 pula
malam itu saya juga melihat bagaimana anak2 juga ikut berjingkrak jingkrak -entah mereka tahu alasannya atau tidak mengapa mereka melakukan jingkrakan-jingkrakan itu- dan bibir mereka pun lihai menirukan syair lagu tersebut...

*Ya Allah...*

saya tak bisa berkomentar banyak
fakta di lapangan pun sudah melimpah dan sudah 'ketok melok-melok' bahwa banyak anak2 kecil (ya yg namanya anak-anak itu pasti kecil ya??) yg sudah hafal -baik di luar maupun di dalam kepala- lirik2 lagu2 penyanyi2 dewasa...
tak terkecuali dengan adek keponakan saya (husna dan sakina itu juga)
sakina pun sekarang sampe hafal (walau tak semuanya) lagunya 'tak gendong' dari mbah surip. husna dulu pernah hafal lagu 'bukan permainan' dr gita gutawa. adek saya yg lain (keponakan juga) -afifah;pernah hafal lagu mulan& maia, marwa: pernah hafal lagu TTM, makhluk Tuhan yg paling seksi, agna:pernah hafal lagu 'ketahuan'-

Ya Allah....

saya sampai heran dan prihatin melihat mereka

adek2ku...

Ya Allah ...
lindungilah dan rahmatilah mereka Ya Allah...
di kala penjagaan hamba tak sampai kepada mereka...
semoga mereka kelak menjadi insan yang shalih dan shalihah...
amin,,,,

------------------------------ ^^^^^^^^^^^^^^ -------------------------

lalu beberapa hari yg lalu sy sempat browsing ttg IKCA, dan ternyata konsep acara tersebut adalah acara 'award', tetapi yg milih itu dari kalangan anak2....
begitu,,,
tp saya masih bingung, kalo yg milih anak2, kenapa yg dipilih bukan hal2 yg ber'aroma' anak2?
justru malah anak-anak yg disuruh memilih pilihan2 yg isinya itu orang dewasa?? (contohnya: pembawa acara terbaik; ada RU, OS, IB, RA, LM. mereka semua adalah para orang dewasa yang notabene juga membawakan acara2 / tontonan orang dewasa pula.)

bagaimana ini,,,,,
hhhhh.....

------------------- ======== ------------------------------------

yah, mungkin segini dulu ya....
*(kakehan yo)*
ra popo Yo...

kalo ada kesempatan lagi, insya Allah akan saya lanjutkan...

tak lupa,,, saya juga mau minta maaf jika tulisan saya ini sudah menyinggung banyak pihak (baik stasiun TV, artis2nya, maupun para pembaca)...
harap maklum
ini hanyalah sekedar uneg2 seorang insan yg sedang belajar...
silahkan dikoreksi jika memang ada yg perlu diluruskan
penulis menerima saran dan kritik...
maaf...
afwan...
matur nuwun...

^_^ =by: iDa_941=

2 Responses so far.

  1. mardee says:

    ya begitulah hiburan di Indonesia..

    makanya saya lebih suka di rumah ga ada TV :)

  2. iDa_941 says:

    iya e..
    mkin lama mkin aneh2
    oya, ada solusi?
    bgmn cara menumbuhkan minat baca pd anak?