{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Duhai Hati, Bersabarlah

Posted by iDa_941

malam ini, saat membuka facebook, tak sengaja melihat foto salah seorang sahabat baikku.
dia termasuk sahabat pertamaku ketika masuk kuliah di UNY, hampir 4 tahun yg lalu..
melihat fotonya sekarang...hmm... :)
salut aku!

ada perasaan bahagia dan haru ketika melihat sahabat saudara kita kini telah berubah menjadi lebih baik...makin shalih dan shalihah..
alhamdulillah..

lalu teringat episode lalu, ketika waktu tidak seperti ini
waktu itu, 
waktu masih unyu-unyu (?), 
waktu masjid mujahidin masih beridentitaskan papan kayu putih,
waktu kampus masih menjadi dunia yg awam bagi kami,

kami terkesan dengan semuamu..
sosok kakak, sekaligus sahabat dan pemandu yg begitu baik...
lalu datanglah mereka (mungkin lebih tepatnya, datanglah aku menghampirimu dan mereka, hehe, maklum telat lari)

hingga saat ini, masih kusimpan kertas biru mungil yg sejenak mengambigukanku mengenai 'persegi' atau 'persegi panjang'
tapi semua itu kusyukuri karena aku bisa menjadi 'adik'-mu...

BUNSEN (aku akan merindukanmu)

entah apa yg terjadi denganku dulu (dan sekarang) jika aku bergabung dg 'persegi panjang'
mungkin akan lain ceritanya..
tapi tak usah berandai-andai karena aku yakin bahwa Allah telah menakdirkan untuk mempertemukanku dengan kalian...
sebuah awal pertemuan yg indah dan terjalinnya ukhuwah yg mengesankan, hingga sekarang...
alhamdulillah...

entah.
aku tak (begitu) tahu apa yg telah terjadi selama itu...
namun aku bahagia, bersyukur dan senang melihatnya, tersenyum...

yang aku tahu, semua ini, (jelas) pasti butuh proses..
cepat atau lambat, itu kehendak Allah, 
karena tugas manusia adalah terus berikhtiar
dan (proses) ikhtiar itulah yang Allah lihat, bukan pada hasil akhirnya..
urusan hasil, itu hak Allah...

memang terkadang sesuatu yg kita harapkan tidak selalu terwujud sesuai dgn apa yg kita inginkan...
Allah lebih tahu waktu yg terbaik untuk mewujudkannya..
bahkan mungkin kita tak sempat menikmati buah dari pohon perjuangan karena sang waktu yg menjeda..
tetapi setidaknya apa yg telah kita tanam kini berbuah manis dan merindangi orang lain...

dan ingat, selama proses pemanisan dan perindangan benih itu ada tangan-tangan lain yang bekerja,,,mereka membantu menyiram, memupuk dan menjaga...
serta doa-doa yg senantiasa terlantun dari mereka nun jauh di sana..
hingga Allah berkenan mengabulkan..
Tebarkanlah cinta, dimanapun juga. karena setiap orang berhak mendapatkannya.


 

Duhai hati, bersabarlah... 

semuanya butuh proses..
yg penting terus belajar..belajar..dan belajar...
ikhtiar..ikhtiar..dan memaksimalkan ikhtiar...
doa dan tawakkal..
lalu serahkan semuanya pada Allah...
insyaAllah,,,aamiin...