{Fresh Orange}

Fresh Orange Blog | Created By Www.BestTheme.Net

Lezatnya Sholat Berjamaah ^^

Posted by iDa_941

Bismillah...

Sekedar ingin berbagi...
Berikut postingan artikel yang saya dapatkan di sela-sela (menunggu) perkuliahan Aplikom...
tentang SHOLAT BERJAMAAH...
Check this Out...!
=========================*****===============================

"Seberapa Penting Shalat Berjama'ah?"
Oleh M. Lili Nur Aulia

Adalah Umar bin Khattab dan Ali radhiyallahu ‘anhumma, membangunkan orang-orang untuk Shalat Fajar dan itu dilakukan di negeri Arab sampai saat ini. Syaikh Abdurrahman bin Hasan rahimahullah , menyebutkan, mengacu pada kitab Ad Durar Sunniyah,”Seorang pemimpin harus mencari pendudukannya di masjid, sampai ia tahu siapa yang tidak melakukan shalat di masjid dan siapa orang yang mengganggap remeh shalat di masjid, lalu ia juga memilih masyarakat untuk menjadi utusannya yang menghimpun shalat bejamaah di berbagai tempat.

Dalam fatwa Komisi Fatwa Ulama, Lajnah di Saudi disebutkan pula manfaat shalat berjamaah, di antaranya:
Pertama. Seseorang terlepas dari sikap nifaq. Sebagaimana firman Allah Subhana Wa Ta’ala,”sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah adalah yang beriman pada Allah, hari akhir, dan mendirikan shalat serta membayar zakat” (QS At-taubah 18).

Kedua. Orang yang Shalat Berjamaah akan dijauhi oleh setan sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, “Tidakkah ada dari tiga orang dalam satu kampung, yang tidak mendirikan shalat disana, kecuali ia akan diterkam oleh setan. Maka hendaklah kalian berjamaah, sebab sesungguhnya serigala akan menerkam kambing yang terpisah dari teman-temannya” (HR Ahmad, Abu Daud dan An-Nasai)

Ketiga. Shalat Jamaah bisa memunculkan suasana saling kenal dan keterikatan batin serta kerjasama antara sesama umat islam. Situasi itu bisa melahirkan pembangunan masjid-masjid untuk tempat berkumpul umat islam yang melakukan shalat di dalamnya. (M. Lili Nur Aulia dalam Majalah Tarbawi edisi 288 Th 11 Jumadil Akhir 1431/20 Mei 2010).

[disarikan dari: http://www.facebook.com/photo.php?pid=30188931&id=1340064039#!/?sk=messages&tid=429568283551]
=================================*****==========================================

So, Masih Ragukah dan Segankah Qt untuk Shalat Berjama’ah?
*Qita...???
Yawes,,, nek nggak mau ya Saya saja lah...
hehehe... :D

Semoga bermanfaat...

[agent941]